Biaya Psikolog Jogja Terbaik di Wilayah Yogyakarta

Konten [Buka]

Berbagai permasalahan dalam hidup, kadangkala membuat kondisi psikis seseorang mulai terganggu. Cenderung muncul emosi negatif, mengharuskan individu tersebut mendatangi para terapis untuk sekedar melakukan konsultasi psikologi. Diharapkan dengan mendatangi terapis tepat, mempercepat proses pemulihan diri. Di kota Jogja, saat ini tampak beberapa tempat praktek psikolog dan konselor yang membuka layanan psikologi. Berikut ini sederet informasi terkait manfaat serta tempat dan biaya Psikolog Jogja. 

Biaya Psikolog Jogja, Yuk Ketahui Sebelum Konsultasi

psikolog jogja biaya

Sebelum pergi berkonsultasi, pastikan identifikasi kebutuhan untuk mendatangi konsultasi psikologi tersebut. Tersedia dalam beberapa jenis, anda bisa memilih jasa layanan psikologi sesuai dengan kebutuhan. Umumnya jenis layanan yang diberikan meliputi jasa psikolog karir, psikologi pernikahan, hingga psikologi rumah tangga pun tersedia. Harga yang ditawarkan, akan berbeda untuk setiap jenis layanan yang diperlukan oleh para pasien.

Perbedaan harga yang diberikan tentu ada sebabnya, seperti adanya jenjang ataupun terapi khusus yang mungkin sangat diperlukan dalam proses konsultasi. Tidak bisa disamaratakan, lantaran kebutuhan setiap konsultasi akan berbeda pada setiap orang. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui besaran harga yang ditetapkan oleh penyedia jasa. Jika memungkinkan, pilihlah biaya psikolog jogja yang terjangkau namun kualitas layanan telah memperoleh kepercayaan banyak orang.

Anda akan memperoleh layanan konsultasi khusus, dimana akan berbagai jenis sesi yang harus dilewati sebelumnya. Contohnya saja seperti diadakannya seminar psikologi, dimana pematerinya merupakan seorang konselor ataupun staff yang bekerja di bidang jasa konsultasi psikologi. Silahkan memanfaatkan seminar tersebut, untuk melakukan konsultasi psikologi dengannya. Hanya saja sesi konsultasi akan terbatas, mengingat seminar memiliki batas waktu.

Biaya Konsultasi Psikologi di Jogja

Umumnya setiap sesi konsultasi dengan konselor dan psikolog, akan berjalan selama 30 hingga 60 menit lamanya bahkan lebih tergantung dinamika permasalahan yang dimiliki. Dalam jangka waktu tersebut, biaya psikolog Jogja dikenakan mulai dari sebesar Rp 150.000 saja. Namun perlu diketahui bahwa, jumlah dana tersebut hanyalah harga untuk sesi konsultasi saja. Apabila anda tertarik untuk menambah sesi, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan bertambah. Perlu dicatat bahwa, setiap tempat layanan Psikolog Jogja biaya yang ditawarkan akan berbeda.

Agar tidak merasa keluar biaya, silahkan mencari segala informasi terkait besaran biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk konsultasi saja. Dengan mengetahui besaran harga pasarannya, anda tidak akan terkecoh oleh penyedia jasa abal abal. Perbedaan biaya yang harus dikeluarkan, juga tergantung dari sesi konsultasi serta serangkaian tes yang mungkin diperlukan untuk mendapatkan diagnosa tepat.

Jika Memungkinkan Gunakan Asuransi Untuk Konsultasi

Setiap sesi konsultasi mungkin hanya mengeluarkan dana yang tidak terlalu besar, namun akan sangat terasa ketika anda membutuhkan terapi dalam jangka waktu yang cukup lama. Besaran nominal yang dikeluarkan mungkin terasa cukup besar, sehingga tidak ada salahnya untuk memanfaatkan asuransi kesehatan yang telah dimiliki. Carilah asuransi yang bisa mengkover segala pengobatan kejiwaan seseorang.

Jika BPJS tidak mencover, mungkin pasien masih bisa menggunakan asuransi lainnya untuk meringankan pengeluaran selama konsultasi. Jika memungkinkan, cobalah untuk mencari jasa psikolog rekanan untuk mendapatkan harga miring. Jika masih ragu untuk menggunakannya, silahkan hubungi pihak perusahaan asuransi untuk menanyakan hal tersebut. Dengan begitu, pasien tidak perlu khawatir akan biaya konsultasi psikolog jogja yang harus dikeluarkan. 

Informasi Tempat Praktek Psikolog Jogja

Seorang psikolog akan memberikan diagnosa psikologis, usai pasiennya menjalani serangkaian tes. Adapun jenis tes psikologi yang diberikan setiap individunya akan berbeda, tergantung dari permasalahan psikis yang terjadi padanya. Oleh karenanya, setiap individu akan dikenakan biaya yang berbeda, lantaran penanganannya pun berbeda pula. Pastikan untuk mendapatkan penyedia jasa psikolog jogja murah, dengan kualitas yang jempolan di Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Yogyakarta. 

psikolog kulon progo

Jika saat ini anda membutuhkan informasi psikolog Jogja biaya dan jadwal layanan terdekat silahkan hubungi Biro Psikologi Jogja Laksita Educare lewat WhatsApp ke nomor 08170434500. Atau silahkan langsung klik https://go.lei.my.id/wa untuk langsung terhubung dengan layanan customer service Biro Psikolog Jogja Laksita Educare.

Psikolog Kulon Progo

Psikolog Kulon Progo adalah layanan pendampingan psikologi dari Biro Laksita Educare bagi para penduduk di kabupaten yang juga dikenal dengan nama Adikarta ini. Domisili kantor layanan  konselor dan psikolog begitu mudah dijangkau oleh semua kecamatan / kapanewon di daerah Kulon Progo sehingga mempermudah para pengunjung yang berasal dari semua wilayah di kabupaten ini, bahkan dari wilayah Purworejo, Kutoarjo, Kebumen dan sekitarnya. Konselor dan Psikolog Kulon Progo hadir dan turut serta mewujudkan kabupaten Kulon Progo Binangun sebagai The Jewel of Java.

Psikolog Sleman

Psikolog Sleman adalah konselor dan psikolog yang hadir sebagai jawaban terkait kebutuhan layanan psikologi bagi seluruh warga kabupaten Sleman. Bahkan bukan cuma untuk wilayah Sleman saja, namun juga mencakup layanan psikolog Magelang, Muntilan, Klaten, Boyolali dan sekitarnya. Lokasi kantor layanan konselor dan psikolog yang sangat gampang dituju karena berada dan berbatasan langsung dengan kabupaten Sleman membuat kehadiran Laksita Educare dapat dirasakan para warga Sleman dan sekitarnya.

Psikolog Bantul

Psikolog Bantul adalah sebuah layanan pendampingan psikologi oleh para konselor dan psikolog bagi seluruh warga Bantul dan sekitarnya. Kantor layanan Laksita Educare yang secara administratif berada di Kecamatan / Kapanewon Sedayu Bantul tentu mempermudah warga Bantul dalam memperoleh layanan konsultasi psikologi dengan konselor dan psikolog terdekat. Konselor dan psikolog Bantul hadir dan turut mewujudkan slogan Bantul Projotamansari.

Psikolog Gunungkidul

Walaupun tidak berbatasan langsung dan memiliki kantor cabang tetapi Biro Psikologi Laksita Educare juga telah banyak memberikan layanan konselor dan psikolog di Gunungkidul. Telah cukup banyak klien dari wilayah Gunungkidul dan sekitarnya yang telah hadir dan memperoleh layanan psikologi dengan para konselor dan psikolog Laksita Educare Jogja.

biro psikologi jogja